/Klarifikasi Resmi Polresta Sleman Mengenai Informasi Keliru Tentang Konflik di Babarsari
plutkumkmgianyar.com

Klarifikasi Resmi Polresta Sleman Mengenai Informasi Keliru Tentang Konflik di Babarsari

plutkumkmgianyar.com – Terdapat informasi yang beredar luas di media sosial X mengenai situasi keamanan yang diduga memanas di wilayah Babarsari, Sleman. Namun, berdasarkan klarifikasi dari Polresta Sleman, informasi tersebut tidak akurat. Berikut adalah penjelasan resmi dari pihak kepolisian terkait isu tersebut.

Keterangan Polresta Sleman

AKP Riski Adrian, Kasat Reskrim Polresta Sleman, menegaskan bahwa insiden yang menjadi topik narasi tersebut sebenarnya terjadi di Kota Jogja, bukan di wilayah Sleman. “Kejadian yang dimaksud dalam postingan media sosial terjadi di Kota Jogja,” ucap AKP Adrian ketika dihubungi pada Rabu (19/6/2024). Beliau juga menambahkan bahwa kondisi di Babarsari dan Kledokan tetap aman dan stabil, tanpa adanya gangguan keamanan yang terkait dengan peristiwa tersebut.

Detail Insiden di Kota Jogja

Lebih lanjut, AKP Probo Satrio, Kasat Reskrim Polresta Jogja, memberikan detail mengenai insiden yang sebenarnya. “Terjadi sebuah keributan di depan klinik kecantikan yang berlokasi di Jalan Bhayangkara, Ngampilan, Kota Jogja. Akibat insiden tersebut, satu orang mengalami luka serius dan saat ini masih menjalani perawatan intensif di rumah sakit,” jelas AKP Probo.

Dikatakan bahwa dua orang menjadi korban dalam insiden tersebut, dengan salah satu dari mereka mengalami luka parah akibat luka bacok. “Saat ini, korban belum dapat dimintai keterangan karena masih dalam kondisi perawatan,” tambahnya.

Status Penyelidikan

Menurut AKP Probo, penyelidikan atas insiden ini masih berlangsung. “Kami masih dalam proses penyelidikan dan belum dapat memberikan informasi lebih rinci sampai kami menerima keterangan lengkap dari korban,” ujar AKP Probo, mengindikasikan bahwa kepolisian masih menunggu pemulihan kondisi korban untuk dapat melanjutkan penyelidikan.

Polresta Sleman menghimbau masyarakat untuk tidak terpengaruh oleh informasi yang tidak diverifikasi dan menjamin bahwa keadaan di Babarsari serta Kledokan tetap dalam kondisi aman dan terkendali. Pihak kepolisian akan terus memberikan update terkait perkembangan kasus ini seiring dengan berlangsungnya proses penyelidikan lebih lanjut.